Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dengan Cepat dalam Waktu Semalam Saja


Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan cepat versi 1001faktasehat
Sumber: www.doktersehat.com

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan cepat - Memiliki wajah yang berjerawat tentu akan membuat rasa percaya diri akan berkurang. Terlebih jika jerawat tersebut adalah jerawat batu. Sehingga tak salah jika banyak para remaja khususnya remaja putri ingin melakukan berbagai jalan alternatif untuk menghilangkan jerawatnya tersebut. Baik dengan melakukan perawatan khusus atau dengan melakukan perawatan secara alamiSemua itu pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing ya sobat.

Menghilangkan jerawat batu mungkin menjadi salah hal yang sangat penting, namun tidak ada salahnya jika sebelum membahas mengenai cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan cepat, terlebih dahulu kita membahas Apa sih penyebab munculnya jerawat batu di wajah kita?


Penyebab Jerawat Batu

Jerawat batu bisa di bilang sebagai masalah yang sering dialami oleh para remaja. Hal tersebut pun pasti di dasari atas suatu hal yang menyebabkan kulit mereka berjerawat. Nah untuk itu, marilah simak berikut beberapa faktor penyebab dari munculnya jerawat batu.

  1. Faktor yang pertama yaitu faktor keturunan. Faktor keturunan menjadi hal pokok mengapa jerawat mudah sekali muncul di wajah kita. Tidak hanya wajah saja melainkan juga di daerah tubuh yang lainnya. Biasanya jika salah satu orang tua atau keduanya memiliki kelenjar minyak yang berlebih, maka keturunannya pasti akan memiiki jenis kulit yang berminyak. Hal inilah yang menjadi salah satu indikator mengapa kulit sobat rentan sekali tumbuh jerawat.
  2. Faktor yang kedua adalah kurangnya kesadaran diri untuk senantiasa menjaga kebersihan diri. Membersihkan diri sudah pasti sobat lakukan, namun untuk menjaga kebersihan diri apakah sudah sobat lakukan? Kebersihan menjadi hal penting dalam hidup kita, terlebih itu kebersihan kulit. Memiliki kulit yang kotor sudah pasti akan ditumbuhi dengan berbagai macam penyakit kulit, salah satunya yaitu jerawat.
  3. Faktor yang terakhir yaitu pertumbuhan sel yang tidak normal. Umumnya jerawat batu muncul karena kulit yang terlambat beregenerasi. Dengan hal tersebut, otomatis sel kulit mati akan semakin menumpuk. Hal inilah yang menjadi cikal bakal munculnya jerawat di kulit kita. Berbeda dengan sel kulit normal yang lebih cepat beregenerasi bila terdapat sel kulit yang mati.

Mengingat beberapa faktor penyebab jerawat batu diatas, kira-kira adakah salah satu faktor yang pernah sobat alami? Jika memang ada, tidak perlu risau lagi. Kali ini 1001FaktaSehat akan memberikan cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan cepat hanya dalam waktu semalam saja! Yuk simak dibawah ini.


Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepat


Setelah membahas mengenai apa saja penyebab jerawat batu, sudah tiba saatnya untuk kita membahas apa saja tips cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan cepat. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, cara menghilangkan jerawat batu akan bisa sobat tuntaskan. Apa saja itu? 


1. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Kulit Jeruk dan Kunyit


Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan cepat dengan kulit jeruk
Kulit Jeruk

Tak hanya buahnya yang banyak mengandung banyak vitamin c, ternyata kulit jeruk juga mengandung vitamin c yang tak kalah tingginya. Untuk dapat menghilangkan jerawat batu, kulit jeruk harus diaplikasikan dengan kunyit. Lalu bagaimanakah caranya? Berikut adalah caranya:

  • Siapkan beberapa lembar kulit jeruk dan 1 rimpang kunyit
  • Kupas kunyit kemudian cuci sampai bersih beserta kulit jeruknya
  • Setelah bersih, masukkan kedua bahan tersebut kedalam blender
  • Haluskan sampai benar-benar halus
  • Setalah itu, tuangkan kedalam wadah
  • Tambahkan satu sendok madu murni dan aduk sampai merata
  • Oleskan ke wajah secara merata
  • Diamkan selama 30 menit
  • Setelah itu, bilas dengan air bersih

2. Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Batu dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan cepat lidah buaya
Lidah Buaya

Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis tanaman yang satu ini? Selain sering digunakan untuk meyuburkan rambut, ternyata lidah buaya sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat batu lho! Kandungan anti bakteri dan anti inflamasi pada lidah buaya mampu mengangkat sel kulit mati yang ada dikulit kita. Bagaimanakah caranya? Simak list dibawah ini.

  • Siapkan satu lembar lidah buaya
  • Belah lidah buaya dan ambil daging gelnya
  • Letakkan kedalam wadah dan haluskan
  • Setelah itu, bersihkan terlebih dahulu wajah sobat dengan air bersih
  • Setelah kering, oleskan gel lidah buaya secara merata di wajah
  • Diamkan kurang lebih selama 20 menit
  • Bilas wajah dengan air hangat

3. Cara Menghilangkan Jerawat Batu menggunakan Pepaya

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan cepat pepaya
Pepaya

Selain rasanya yang terkenal manis dan segar, pepaya juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit. Terutama kulit yang berjerawat secara cepat, alami dan tentunya ekonomis. Kandungan papain dalam buah pepaya dipercaya dapat menuntaskan peradangan pada muka yang berjerawat batu. Caranya pun sangat mudah. Simak berikut ini:

  • Siapkan secukupnya buah pepaya yang sudah dibersihkan dan dikupas kulitnya
  • Tumbuk atau haluskan dengan blender
  • Setelah halus, tuangkan kedalam wadah
  • Oleskan secara merata ke area wajah
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit
  • Bilas menggunakan air hangat

4. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Kulit Pisang


Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan cepat kulit pisang
Kulit Pisang
Ketika berbicara mengenai pisang, sudah pasti yang dipikirkan adalah rasa buahnya yang sangat enak dan mengenyangkan. Tapi perlu sobat ketahui, ternyata kulit pisang juga memiliki khasiat yang sangat tinggi lho sobat. Kandungan lutein dalam kulit pisang dipercaya dapat menghilangkan pembengkakan sekaligus mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Caranya pun amat sangat mudah, simak berikut caranya:

  • Siapkan beberapa lembar kulit pisang jenis apapun
  • Bersihkan muka terlebih dahulu dengan air bersih dan kemudian keringkan
  • Setelah kering, gosokkan kulit pisang ke bagian wajah yang berjerawat
  • Gosokan tidak boleh naik atau menyamping, tetapi harus melingkar
  • Setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit
  • Bilas muka dengan air dingin  

5. Obat Mengatasi Jerawat Batu dengan Teh Hijau


Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan cepat teh hijau
Teh Hijau

Selain berkhasiat untuk menurunkan berat badan, daun teh hijau juga dapat digunakan sebagai obat penyembuh jerawat batu tradisional. Untuk memulai cara mengatasi jerawat batu dengan teh hijau, terlebih dahulu sobat harus membersihkan wajah sobat dengan air bersih. Kemudian lakukan step by step berikut ini.

  • Siapkan beberapa lembar daun teh hijau dan rebus sampai mendidih
  • Setelah mendidih, diamkan beberapa saat sampai air rebusan tersebut hangat
  • Selanjutnya gunakan kain halus atau kapas untuk mengoleskan air teh di wajah
  • Tunggu sekiranya 15 sampai 20 menit 
  • Bilas muka dengan air hangat

Tapi perlu sobat ketahui, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Selain itu juga, kondisi jerawat yang ada tidak sama dengan orang lain. Oleh karena itu, lebih baik terlebih dahulu sobat mengkonsultasikan kepada dokter yang bersangkutan untuk memastikan cara alami yang manakah yang paling tepat untuk sobat lakukan. 

Setelah membahas mengenai penyebab dan cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat, tidak lengkap rasanya jika belum membahas apa saja sih tips menghindari jerawat batu? Simak berikut tipsnya.


Tips Menghindari Jerawat Batu

  1. Hindari makan makanan gorengan
  2. Perbanyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran
  3. Minum air putih disetiap pagi hari
  4. Rutin Berolahraga
  5. Sering-seringlah melakukan perawatan wajah secara alami seperti yang saya sampaikan diatas. Namun ingat ya sobat, gunakan bahan yang paling tepat dengan jenis kulit sobat.

Baca Juga:

Oke, demikianlah beberapa ulasan mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepat dalam Waktu Semalam Saja! Semoga ulasan diatas dapat membantu sobat untuk menangani masalah jerawat batu yang sobat alami. Ingat, jangan lupa dishare ke teman yang lain, biar wajah cantikmu menular ke semua orang. Salam Sehat sobat sekalian:)





Post a Comment for "Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dengan Cepat dalam Waktu Semalam Saja"

close