Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simak! Cara Terlengkap Menghilangkan Jerawat Pasir secara alami dan cepat paling ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir secara alami
Sumber: irishmirror.ie

Cara menghilangkan jerawat pasir - Timbulnya jerawat pada wajah tentu bukan hal asing yang kita temui sehari-hari. Muka berjerawat merupakan hal yang sangat dibenci semua kalangan terutama para remaja. Remaja sekarang ini sangat antusias dalam hal penghilangan jerawat diwajahnya. Cara alami maupun non alami mereka lakukan untuk dapat menghilangkan jerawat secara instan. Bahkan ada yang berani memencet jerawat dengan tangan yang entah itu kotor apa tidak. Salah satu jerawat yang sering dialami oleh para remaja adalah jerawat pasir.

Jerawat pasir merupakan salah satu jenis jerawat yang berukuran kecil namun kedatangannya di wajah tidak hanya satu dua, tetapi dalam jumlah yang banyak (mirip seperti pasir). Banyak anggapan yang mengatakan bahwa jerawat pasir sama dengan komedo. Hal ini menurut saya bukanlah hal yang sepenuhnya salah. Pasalnya jerawat pasir ini sendiri berbentuk seperti komedo putih yang muncul di daerah wajah.

Lain jenis jerawat lain juga dengan cara menghilangkannya. Tak perlu risau, kali ini 1001FaktaSehat akan memberikan solusi cara menghilangkan jerawat pasir secara alami tercepat dan terampuh. Yuk sobat simak artikel dibawah ini!

Berikut cara menghilangkan jerawat pasir secara alami, cepat, dan terampuh!


1. Menggunakan Teh Hijau

Kandungan anti-oksidan didalam teh hijau ternyata memiliki peranan penting dalam menghilangkan jerawat pasir. Teh hijau memang sudah terkenal dari dulu sangat ampuh untuk kesehatan kulit. Jadi tidak salah, jika banyak brand kesehatan atau orang yang banyak memanfaatkan teh hijau ini untuk menghilangkan sekumpulan jerawat pasir di wajah.

Selain itu pula, teh hijau juga dapat menghambat penyerapan androgen pada kulit serta mengurangi produksi minyak yang berlebih pada wajah. Hal inilah yang membuat teh hijau sangat ampuh untuk digunakan sebagai bahan alami penghilang jerawat pasir.

Cara menghilangkan jerawat pasir dengan teh hijau:

  • Campurkan bubuk teh hijau dengan sedikit air, aduk sampai air berubah warna.
  • Oleskan secara merata pada wajah 
  • Pijat lembut wajah dengan gerakan memutar selama kurang lebih 2 menit
  • Setelah itu, bilasi wajah dengan air hangat hingga bersih

2. Menggunakan Putih Telur

Selain menggunakan teh hijau, putih telur juga tak kalah bermanfaat untuk menghilagkan jerawat pasir. Kandungan protein yang tinggi pada putih telur memiliki kemampuan untuk mensekresi minyak berlebih pada wajah sehingga dapat mengurangi kemunculan jerawat pasir di wajah kita.

Cara menghilangkan jerawat pasir dengan putih telur:
  • Siapkan satu butir telur
  • Pisahkan putih telur dengan kuning telur
  • Aduk putih telur hingga berbusa
  • Oleskan pada wajah secara merata 
  • Diamkan hingga kulit terasa kaku/mengering
  • Bilas wajah dengan air hangat
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sobat dapat menambahkannya dengan jeruk nipis

3. Menggunakan Tomat

Rasanya yang asam dan segar, membuat salah satu jenis buah dan sayuran ini sangat diburu orang untuk berbagai keperluan. Salah satunya yaitu untuk kesehatan kulit. Kulit yang bermasalah seperti memiliki jerawat pasir dapat dengan mudah dimusnahkan dengan menggunakan tomat. Vitamin E dan kalium yang terkandung didalamnya inilah yang sangat baik untuk merawat kulit kita. Lalu bagaimanakah caranya? Berikut caranya.

Cara menghilangkan jerawat pasir dengan tomat:
  • Sediakan satu buah tomat segar
  • Belah menjadi dua bagian
  • Oleskan pada wajah secara merata khususnya pada daerah yang berjerawat
  • Diamkan kurang lebih selama 20 menit 
  • Bilas wajah menggunakan air hangat dengan bersih
  • Sobat juga dapat menghaluskan terlebih dahulu tomat segar lalu oleskan pada wajah

4. Menggunakan Jeruk Nipis

Memiliki kandungan vitamin c yang tinggi membuat jeruk nipis dipercaya mampu untuk menghilangkan jerawat pasir dengan mudah dan cepat. Caranya pun sangat mudah. Pertama, sediakan satu buah jeruk nipis. Belas menjadi dua bagian. Oleskan secara perlahan didaerah wajah terutama yang berjerawat. Gunakan secara hati-hati jangan sampai terkena mata. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit. Setelah dirasa meresap kedalam kulit, bilas wajah hingga bersih. Perlu sobat ketahui, cara ini terbilang cukup perih. Jadi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tahan rasa persih yang timbul pada kulit sobat. Hal demikian terjadi karena tingginya vitamin C yang terkandung didalam jeruk nipis.


5. Menggunakan Timun

Zat aktif yang terkandung didalam timun ternyata mampu menghilangkan jerawat pasir secara cepat dan baik. Zat aktif tersebut diantaranya adalah vitamin c, mineral, anti-oksidan, dan juga asam amino. Timun juga dapat bermanfaat untuk menyegarkan kulit dan mengencangkan kulit. Jadi wajar, jika banyak kalangan yang memanfaatkan timun untuk perawatan kulit. Lalu bagaimanakah cara menghilangkan jerawat pasir dengan  timun? Simak dibawah ini.

  • Siapkan satu buah timun
  • Iris tipis tipis dan tempelkan pada area yang berjerawat pasit
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit
  • Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih

6. Menjaga Kebersihan wajah

Cara menghilangkan jerawat pasir yang terakhir adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan wajah. Wajah yang bersih tentunya tidak akan memiliki jerawat. Cara ini merupakan cara terakhir untuk mendapatkan hasil yang maksimal setelah melakukan beberapa cara menghilangkan jerawat pasir diatas. Jika jerawat dirasa sudah cukup parah, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter. Dan saran bagi sobat yang berjenis kelamin cewek. Usahakan hindari penggunaan make up yang berlebih agar proses penyembuhan jerawat tidak terhambat.



Nah sobat, ternyata cukup simpel ya cara menghilangkan jerawat secara alami tercepat dan terampuh diatas? Tanpa mengeluarkan uang yang banyak, jerawat pasir dapat disembuhkan dengan cara-cara alami yang telah kita bahas sebelumnya. Semoga artikel kali ini sangat bermanfaat buat sobat, dan jangan lupa tinggalkan komentar menarik dan share ke teman yang lain. Salam Sehat Alami!


Post a Comment for "Simak! Cara Terlengkap Menghilangkan Jerawat Pasir secara alami dan cepat paling ampuh "

close