Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejuta khasiat! Berikut Cara mengobati ambeien dengan bawang putih tanpa operasi paling lengkap


Cara mengobati ambeien dengan bawang putih
Sumber: liputan6.com

Cara mengobati ambeien dengan bawang putih - Ambeien atau yang biasa disebut dengan wasir merupakan salah satu jenis penyakit timbulnya pembengkakan dan peradangan pada pembuluh vena disekitar anus. Ambeien itu sendiri ada dua jenis macamnya, yaitu ambeien luar dan ambeien dalam.


Cara mengobati ambeien dengan bawang putih dalam dan luar
Internal hemorrhoid adalah ambeien dalam,
sedangkan eksternal hemorrhoid adalah ambeien luar

Dari gambar diatas, bisa dilihat bahwa posisi antara kedua jenis ambeien tersebut berbeda. Untuk ambeien luar sendiri posisinya berada tepat didaerah anus. Sedangkan yang didalam maka posisinya tak lain yaitu didalam pembuluh darah anus.

Ambeien biasanya kerap dialami oleh ibu hamil atau pasien yang konstipasi atau kesulitan buang air besar. Namun tidak menutup kemungkinan wasir bisa saja mampir ke rektum atau anus orang yang duduk terlalu lama, mengejan saat buang air besar, diare kronis, obesitas atau kurang makan berserat.

Suatu ambeien yang bisa dibilang sudah parah, maka sudah semestinya harus segara dikonsultasikan ke dokter untuk pertimbangan yang lebih lanjut. Namun terkadang penyembuhan melalui jalan medis tidak membuahkan hasil 100%. Karena biasanya seorang pasien yang mempunyai penyakit ambeien dan dioperasikan, nyatanya selang beberapa tahun muncul kembali. Untuk itu kali ini 1001FaktaSehat akan membagikan cara mengobati ambeien dengan bawang putih.

Mengapa harus bawang putih? Yuk simak artikel dibawah ini!


Mengapa harus bawang putih?


Penggunaan bawang putih sebagai alternatif alami penyembuhan wasir atau ambeien memang tidak boleh kita anggap remeh. Pasalnya salah satu jenis bumbu masak ini memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya yaitu ambeien. Tahukah sobat, didalam bawang putih terkandung berbagai zat yang mampu mengecilkan pembuluh darah, membasmi bakteri jahat, dan juga melancarkan buang air bersih. Salah satunya zat yang terkenal sangat ampuh untuk membantu mengobati ambeien adalah zat alisin


Apa itu alisin? 


Berbagai hasil penemuan menyebutkan, zat alisin merupakan komponen yang bertugas melindungai bawang dari ragam pestisida serta bakteri berbahaya. Selain bersifat antibakteri dan antijamur juga, kandungan sulfur dalam struktur alisin berperan seperti antibiotik. Kandungan sulfur inilah yang membantu bawang untuk mengiritasi jaringan lunak pada saluran anus pada beberapa penderita wasir atau ambeien. 

Ketika bawang putih ditumbuk, maka kedudukan zat alisin berbuah menjadi komponen asam 2-propanasulfonat yang dimana komponen ini berperan sebagai antioksidan dalam mengikat dan menyingkirkan radikal bebas berbahaya. Bau dari bawang putih itu sendiri kan menyengat ya sobat? Masa iya dimakan mentah-mentah? 

Mengenai permasalahan tersebut, biasanya seorang pasien akan memilih jalan alternatif lain ketimbang memakan bawang putih secara langsung yaitu dengan mengonsumsi bawang putih versi bubuk atau tablet. Namun saran dari saya, lebih baik tinggalkan cara ini. Karena kandungan alisin pada tablet maupun bubuk bawang putih otomatis akan berkurang. Sehingga fungsi alisin didalamnya tidak akan berpengaruh tinggi untuk menyembuhkan wasir. Kalau begitu bagaimana caranya dong?


Cara mengobati ambeien dengan bawang putih


Saat dipakai untuk mengobati ambeien, peran bawang putih mampu menghasilkan 3 efek menguntungkan sekaligus yaitu sebagai antibiotik, penurunan tekanan darah, sekaligus sumber antioksidan. Keren ya sobat?

Untuk mengobati ambeien atau wasir, saran saya gunakan bawang putih yang masih segar, karena dengan bawang putih yang masih segar, maka otomatis kandungan alisinnya semakin kuat atau banyak. Langsung saja, simak berikut detail cara mengobati ambeien dengan bawang putih.

Langkah-langkah mengobati ambeien atau wasir dengan bawang putih:
Dalam hal ini ada dua metode yang akan saya bagikan, yang pertama yaitu dikonsumsi secara langsung dan yang kedua yaitu dengan cara suppositoria.

  • Pertama, konsumsi secara langsung.

Cara ini terbilang cukup mudah, jadi sobat cukup menyediakan satu siung bawah putih segar, kemudian tumbuk atau cincang dan diamkan selama kurang lebih 8-10 menit agar alisinnya keluar. setelah itu telan bawang putih secara langsung lalu minumlah air. Dengan cara ini, konsumsi bawang takkan disertai dengan aroma tajam yang menyengat.

  • Kedua, dengan metode Suppositoria (Dimasukkan ke anus)

  1. Kupas kulit 1 siung bawang putih yang berukuran kecil.
  2. Lumuri dengan minyak zaitun atau minyak kelapa.
  3. Kemudian dorong secara perlahan masuk kedalam dubur sebelum tidur
  4. Biarkan semalaman, dan bawang putih akan keluar dengan sendirinya saat BAB besok harinya.
  5. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

PERINGATAN!

Jangan gunakan bawang putih saat kondisi ambeien sedang berdarah. Karena itu dapat memperparah kondisi ambeien.


Apakah ada efek sampingnya?


Bagi kebanyakan kaum dewasa, penggunaan bawang putih sebagai alternatif penyembuhan ambeien sangatlah aman. Namun tidak menutup kemungkinan pada beberapa kasus juga dapat menimbulkan efek samping seperti sakit perut, heartburn (sensasi terbakar dalam tubuh), bau badan dan mulut, dan bisa juga alergi.



Bagaimana sobat? cukup mudah bukan cara diatas? Tapi ingat ya sobat, tidak ada jaminan bahwa bawang putih akan menjadi jalan terbaik dan 100% akan berhasil dalam menyembuhkan penyakit ambeien atau wasir. Selalu konsutasikanlah dengan dokter untuk lebih amannya. Semoga cara mengobati ambeien dengan bawang diatas memberikan manfaat buat sobat sekalian aamiin.

Post a Comment for "Sejuta khasiat! Berikut Cara mengobati ambeien dengan bawang putih tanpa operasi paling lengkap"

close