Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bongkar Rahasia! Ini dia tips merawat wajah agar awet muda seperti orang korea

Tips merawat wajah versi 1001FaktaSehat
Kecantikan gadis korea

Tips merawat wajah agar awet muda - Memiliki wajah yang kusam dan berjerawat tentu pasti sangat menyebalkan bukan? Selain membuat kurang percaya diri, wajah yang kusam dan berjerawat juga tentu memberikan kesan penampilan yang kurang menarik. Terlebih jika sedang berkumpul-kumpul dengan banyak teman. 

Wahhpasti tingkat kepedean kita akan menurun drastis benar bukan? Dan sebaliknya, jika kita memiliki  kulit wajah yang sehat dan bebas dari jerawat tentu akan menimbulkan perasaan pede dimanapun kita berada. Tidak hanya cewek, cowok pun juga!  Apalagi kalau kulitmu bisa terlihat mulus dan awet muda.

Sebelum membahas tentang tips merawat wajah agar awet muda  seperti orang Korea, terlebih dahulu sobat harus tahu apa saja hal-hal umum yang menjadi penyebab seseorang bisa memiliki kulit kusam dan berjerawat. Kulit wajah bias menjadi kusam dan berjerawat karena beberapa faktor, diantaranya:
  •  Sering begadang
  • Malas membersihkan muka sebelum tidur
  • Jarang mencuci muka sehabis berpergian jauh
  • Sering terpapar sinau matahari tanpa adanya perlindungan moisturiser dan sunscreen.

Beberapa kebiasaan diatas itulah yang bisa mengakibatkan kulit wajah sobat menjadi kusam dan berjerawat. Jadi mulai sekarang hindari kebiasaan diatas ya sobat.

Dan sekarang, sobat tak perlu risau kembali. Kali ini 1001FaktaSehat akan memberikan rahasia tips merawat wajah agar awet muda seperti orang korea.  Mau Tahu? Mari simak artikela dibawah ini!

Apa saja sih tips dan trik merawat wajah agar terlihat awet muda?


  • Teratur Membersihkan Wajah

Dalam merawat wajah, membersihkan wajah secara teratur merupakan salah satu ritual yang tidak boleh terlewatkan. Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun muka (facial wash) bukan cuma mengangkat kotoran, tapi juga mengurangi minyak di kulit wajah sobat agar tampak lebih segar dan tidak kusam. Dan hasilnya, kulit akan menjadi tampak lebih sehat, segar dan awet muda.

  • Minum air putih setelah bangun tidur

Tahukah sobat, bahwa minum air putih setelah bangun tidur sangat bermanfaat bagi tubuh dan juga kulitmu sobat. Dengan langsung minum air putih setelah bangun tidur akan membantu tubuh mengeluarkan toksin darii dalam tubuh kita sehingga kulit menjadi bebas dari radikal bebas yang merupakan salah satu factor penyebab timbulnya kerutan halus di kulit wajah kita. Selain itu, dengan rajin minum air putih juga akan membantu wajah kita menjadi merona bercahaya.

  • Perhatikan asupan makan

Tips merawat wajah yang selanjutnya adalah dengan membatsi asupan makan yang berlemak dan berminyak, karena makanan-makanan tersebut dapat meningkatkan efektifitas minyak alami kulit dan membuat kulit menjadi kusam. Sebagai gantinya, perbanyaklah makan buah-buahan dan sayuran. Terutama yang mengandung banyak antioksidan agar nutrisi tubih dan kulit dapat terpenuhi. Sehingga wajah akan menjadi semakin cerah tidak kusam.

  • Istirahatlah yang cukup

Tips merawat wajah yang berikutnya dapat sobat lakukan dengan beristirahat yang cukup. Tidak bias dipungkiri, pikiran yang serabutan atau stress ternyata dapat memperngaruhi kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Stres dapat membuat kulit kita menjadi tampak kering dan kusam. Maka dari itu, sobat perlu meluangkan waktu untuk istirahat yang cukup. Karena dnegan istirahat yang cukup, sel kulit dapat melakukan regenerasi secara maksimal di malam hari, dan hasilnya kulit sobat akan terlihat lebih segar dan cerah.

  • Jangan sering ganti-ganti kosmetik

Mengganti-ganti kosmetik bukanlah suatu langkah yang tepat agar kulit kita menjadi lebih cerah dan awet muda. Terlebih jika merek kosmetik tersebut illegal atau tidak ada lisensi BPOM-nya. Untuk itu memperhatikan produk perawatan wajah yang sobat pakai merupakan hal penting yang termasuk tips merawat wajah agar tampak lebih awet muda. Hal ini, dikarenakan bila kita memakai satu produk untuk merawat kulit, maka masing-masing produk memliki formula yang membantu sobat melengkapi pemakaian produk kulit wajah sebelumnya.


Satu orang yang mencoba lalu gagal, lebih baik daripada seribu orang yang tak pernah mencoba.
Bagaimana sobat? Ternyata tips merawat wajah agar terlihat awet muda seperti orang Korea mudah sekali ya. Tak perlu repot-repot mengeluarkan uang sampai ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah. Jadi, mau apalagi? Ayo coba dan buktikan ampuhnya, tips sederhana diatas. Jangan lupa dishare ke teman-teman yang lain ya sobat sekalian. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Bongkar Rahasia! Ini dia tips merawat wajah agar awet muda seperti orang korea"

close